Friday, November 9, 2018

Teh Kotak


SEJARAH DARI TEH KOTAK

Teh kotak merupakan produk minuman dari Ultrajaya. Produk minuman ini di luncurkan pada tahun 1979, dan menjadi pelopor minuman siap minum di Indonesia. Produk minuman ini merupakan minuman teh yang berkualitas tinggi. Teh kotak menggunakan bahan baku daun teh yang berkualitas, yang masih segar dan merupakan daun teh pilihan. Teh kotak mempertahankan nilai kealamian teh, bahan bakunya di ambil dari pucuk daun teh terpilih yang ditanam di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

PENJELASAN PRODUK




Teh kotak adalah produk minuman dalam kemasan yang dapat di minum kapan dan dimana saja. Teh kotak ini terbuat dari pucuk daun teh pilihan dan di padukan dengan bunga melati agar dapat menciptakan rasa dan keharuman teh yang nikmat. Teh kotak sangat cocok di minum sehari-hari di saat suhu dingin maupun sejuk.

Produk ini baik di konsumsi di segala usia,mulai dari anak-anak usia diatas 2 tahun, remaja,dan juga dewasa. Teh kotak ini mengandung mineral dari air segaryang dicampur dengan ekstra daun teh segar, sukrosa, dan bunga melati. Produk ini juga dapat memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita, terutama setelah beraktifitas dan berolahraga.

Selain teh kotak jasmine, Teh Kotak juga tersedia berbagai varian rasa yaitu:
  • Teh Kotak Less Sugar yaitu teh dengan rasa yang original teh melati dengan kadar gula yang lebih sedikit.
  • Teh Kotak rasa, berasal dari olahan daun teh pilihan berkualitas tinggi dan di kombinasikan dengan ekstrak buah, yang membantu memenuhi  kebutuhan mineral tubuh. Teh kotak rasa tersedia dalam berbagai varian rasa buah, yaitu blackcurrant, apel, strawberry, jambu, dan lemon.

CONTOH GAMBAR PRODUK:

KOMPOSISI
  • Air
  • Gula
  • Teh melati
  • Vitamin C

PROSES PRODUKSI

Setelah daun teh di rebus  dan di campur dengan gula , kemudian  di sterilisasikan melalui proses ultra hight temperature (UHT) dengan pemanasan cepat pada temperatur 120° C selama 4 detik untuk mengeliminasi seluruh bakteri.
Setelah teh selesai di proses,kemudian di kemas dalam karton dengan 6 lapisan aseptik. Keenam lapisan karton ini terdiri dari lapisan polyethylene plastic, allumunium foil ,dan kertas untuk melindungi dari sinar ultra violet ,udara, dan bakteri yang mungkin akan mengkontaminasi minuman teh.
Kombinasi yang sangat baik antara proses UHT dan proses pengemasan yang aseptik menjamin teh kotak bertahan lama tanpa ada kerusakan dari luar sebelum di konsumsi.Produk ini juga sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) 



KEUNGGULAN TEH KOTAK
  • Praktis, karena dapat diminum kapan saja dan dimana saja.
  • Terbuat dari pucuk daun teh berkualitas dan di lengkapi dengan bunga melati yang segar.
  • Di produksi dengan teknologi canggih, dan juga higenis.
  • Mengandung vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh.
  • Mengandung mineral dari air segar yang dicampur dengan ekstrak daun teh segar.
  • Harganya yang terjangkau dan sesuai dengan produk, sehingga konsumen tidak rugi untuk membelinya.

MANFAAT TEH KOTAK JASMINE
  • Teh kotak ini mengandung bunga melati jadi dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Teh melati kaya akan antioksidan yang membantu menurunkan berat badan.
  • Teh melati juga dapat mengurangi asam lemak berbahaya. Dengan berkurangnya asam lemak berbahaya tersebut resiko penyakit berbahaya dapat diminimalisir.
  • Teh melati ini bisa memecah lemak dan racun yang kemudian di keluarkan dari tubuh.Jika kondisi usus sehat anda tidak akan menderita gangguan pencernaan. 
  • Keharuman aroma teh kotak melati ini memiliki efek penenang bagi saraf anda yang sedang dalam keadaan tegang atau stres.
  • Dapat menyegarkan tubuh ketika selesai beraktivitas.

INFORMASI NILAI GIZI

Takaran saji 1 kotak (200 ml)
Saving 1 pack (200 ml/6,76 fl,oz)
Jumlah sajian per kemasan: 1
Serving per container: 1

Jumlah per sajian
Energintotal 70 kkl energi dari lemak 0 kkl

                                               %AKG  /   %DV*
Lemak total (total fet):              0g,          0%
protein:                                      0g,          0%
Kabohidrat total:                       17g,        6%
Gula (sugar):                              17g
Natrium (sodium)                      10mg,     0%


CARA PENYIMPANAN

Sebelum dibuka
  • Teh kotak jasmine sebaiknya disimpan dalam tempat dengn suhu sejuk meskipun tanpa disimpan dalam pendingin. Jangka waktu penyimpanan yaitu maksimum 12 bulan. Produk ini juga disimpan dalam kondisi kering , bersih dan tempat yang sejuk
Setelah dibuka
  • Kemasan harus ditutup rapat dan harus disimpan dalam lemari pendingin dalam suhu 4°C. Produk harus dihabiskan maksimal dalam tujuh hari. Walaupun begitu, akan sangat baik jika untuk kemasan 300 ml, anda langsung minum habis.

ANALISIS SWOT
  • Kekuatan (strenght)
Teh kotak diluncurkan lebih dari 40 tahun yang lalu dan menjadi pelopor pasar teh UHT di Idonesia. Teh kotak terbuat dari daun teh berkualitas terbaik yang di ambil hanya dari pucuk daun teh terpilih yang di tanam di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut untuk mendapatkan aroma dan rasa teh yang lebih unggul di bandingkan produk yang lain. Teknik pengolahan yang di gunakan untuk menghasilkan teh dengan kualitas tinggi dengan rasa dan aroma terbaik adalah menyeduh daun teh asli sebelum di proses dengan mesin UHT.
  • Kelemahan (Weakness)
Kurangnya ketersediaan bahan baku utama yaitu daun teh.
  • Peluang (Opportunity)
Teh kotak adalah minuman teh yang terbuat dari daun teh berkualitas tinggi dan di perkaya dengan bunga melati. Dan masyarakat sudah mengetahui bahwa teh melati mengandung vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan dengan begitu teh kotak akan laku di pasaran.
  • Ancaman (Threat)
Para pesaing yang ingin meniru untuk memproduksi produk teh dengan merek lain dan mereka akan melakukan berbagai cara agar produk mereka laku di pasaran. Dan juga iklim dapat membuat tumbuhan teh menjadi tidak bagus saat di panen.


KOMPONEN 4P
  • Product (Produk)
Produk adalah sesuatu yang dapat di tawarkan kepada konsumen dan memiliki nilai guna dan bermanfaat bagi konsumen itu sendiri. Produk yang saya tawarkan adalah produk minuman teh yaitu Teh Kotak. Teh kotak ini praktis dan cocok di bawa kemana-mana, dengan varian rasa yang sangat beragam seperti rasa original, less sugar dan rasa buah.

  • Price (Harga)
Harga adalah suatu nilai tukar berupa uang dalam melakukan transaksi jual beli. Harga yang di tawarkan untuk produk teh kotak ini sangat terjangkau dan sesuai dengan tingkat pendapatan masyarakat dan dengan kualitas produk yang baik.

  • Place (Tempat)
Tempat adalah lokasi untuk memasarkan suatu produk.Tempat yang sesuai untuk menjual produk ini yaitu di tempat yang strategis atau di tempat yang ramai penduduk dan juga di toko-toko Minimarket maupun Supermarket atau di pedagang-pedagang eceran lainnya.


  • Promotion (Promosi)
Promosi yaitu suatu cara untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat. Produk ini di promosikan melalui iklan, brosur, dan juga sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dan sosial media lainnya, agar produk ini dapat di ketahui oleh masyarat.









7 comments:

  1. Mantap artikelnya semoga bermanfaat,
    Perkenalkan saya mardianto dari Atma luhur

    Kunjungi website saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. Bagus ka..dan bagus buat tambahin materi saya..mkasih ka..

    ReplyDelete
  3. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan solusi Chemical yang tepat kepada Anda,mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.Harga
    Terjangkau
    Cost saving
    Solusi
    Penawaran spesial
    Hemat biaya Energi dan listrik
    Mengurangi mikroba & menghilangkan lumut


    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management
    OUR SERVICE
    1.
    Coagulan, nutrisi dan bakteri
    Flokulan
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Garment wash
    Eco Loundry
    Paper Chemical
    Textile Chemical
    Degreaser & Floor Cleaner Plant

    2.
    Oli industri
    Oli Hydrolik (penggunaan untuk segala jenis Hydrolik)
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    3.
    Other Chemical
    RO Chemical
    Hand sanitizer
    Disinfectant
    Evaporator
    Oli Grease
    Karung
    Synthetic PAO.. GENLUBRIC VG 68 C-PAO
    Zinc oxide
    Thinner
    Macam 2 lem
    Alat-alat listrik
    Packaging
    Pallet
    CAT COLD GALVANIZE COMPOUND K 404 CG
    Almunium

    ReplyDelete
  4. Which sports to bet on in 2021? - Sporting100
    Where are the betting markets for 1xbet the next five years? with a variety of markets to bet on. Here's our opinion on some of the 온라인바카라사이트 most important sports 토토커뮤니티 betting 토토사이트 markets. 실시간 바카라 사이트 미니미닝

    ReplyDelete

Teh Kotak

SEJARAH DARI TEH KOTAK Teh kotak merupakan produk minuman dari Ultrajaya. Produk minuman ini di luncurkan pada tahun 1979, dan menjadi ...